Sabtu, 21 November 2020

SMARTPHONE CANGGIH DI ABAD-21 M

    

SmartPhone 

   Teknologi begitu cepat perkembanganya, sehingga manusia yang hidup pada abad ke-21 bisa menikmati dalam teknologi-teknologi canggih yang telah dibuat dan teknologi yang lama sudah ada lalu dikembangkan. Sekarang teknologi dapat memudahkan dan mempercepat pekerjaan manusia. Berikut inilah sebuah teknologi Canggih pada abad ini.


SEJARAH SMARTPHONE

 Smartphone diciptakan pertamakali dan diluncurkan oleh perusahaan IBM pada tahun 16 agustus 1994. perusahaan ini adalah perusahaan amerika serikat yang memproduksi dan menjual alat perangkat keras dan perangkat lunak komputer. pada dasarnya ponsel pintar pertamakali ini terbilang cukup mahal diera-nya mencakup harga $989.40 atau setara dengan 14 Juta Rupiah. Berat ponsel tersebut sampai dengan 500 gram dengan fitur-fitur yang cukup lengkap pada zamanya. Bentuknya kotak berwarna hitam dengan layar berwarna hijau dengan layar sentuh monokrom. sayangnya apabila sudah digunakan selama 1 jam, ponsel ini harus diisi kembali dayanya.



Nah dalam perkembangan sejarah ini sangat jauh pesat pada abad selanjutnya dari segi teknologi, fitur-fitur dalam penggunaannya menjadikan ponsel pintar adalah kebutuhan pokok atau sangat perlu sekali terhadap kehidupan sekarang ini.

KECANGGIHAN SMARTPHONE ABAD-21

Dalam kecanggihan ini smartphone selalu diliputkan bersama teknologi-teknologi lainnya seperti alat rumah tangga yang sekarang bisa dihidupkan melalui smartphone abad ini.nah berikut ini dalah kecanggihan smartphone:

1. Smart Car



Smart Car atau autonomous car adalah kendaraan yang dapat beroperasi sendiri tanpa harus dikemudikan oleh driver. Kalian hanya perlu duduk santai dan menikmati pemandangan lagi mobil ini melaju. Tak perlu khawatir, mobil cerdas ini dilengkapi dengan pemindai sensor gerakan dan lingkungan di sekitar kendaraan.

2. Mesin Pelipat Baju



Sebentar lagi akan ada teknologi yang akan membantumu menyelesaikan pekerjaan rutin tersebut. Dengan teknologi ini, Kamu hanya perlu menggantung baju dan memasukkannya ke mesin. Sekejap bajumu akan terlipat rapi sempurna.

3. SmartPhone Hologram



Siapa yan tidak memiliki samrtphone di era ini? teknologi smartphone memiliki kemajuan yang sangat pesat dibandingkan teknologi lainnya. Siapkan diri kalian karena kehadiran smartphone hologram akan segera segara menyapa kalian di dunia nyata. kalian tentunya tidak perlu lagi membawa gadged dan takut meninggalakannya disuatu tempat.

Nah itu adalah beberapa kecanggihan smartphone yang sangat canggih dalam abad 21.

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SMARTPHONE YANG HARUS DIKETAHUI

Setiap apa-apa yang ada di dunia ini tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Begitu juga degan smartphone ini. Hampir Setiap orang di zaman sekarang mungkin telah meimiliki smartphone. Mengingat barnag ini sangat krusial dan multifungsi. Untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari beda canggih ini.

1. Memudahkan Dalam Berkomunikasi

Jarak memang selalu menjadi penghalang untuk berkomunikasi lebih cepat. Maka dari itu, berbagai inovasi dikeluarkan untuk dapat memudahkan manusia dalam berkomunikasi. Misalnya untuk mengabarkan keluarga, teman dan lain sebagainy. Dengan adanya teknologi yang semakin canggih, smarphone menjadi solusi untuk memecahkan masalah ini.

2. Setiap Orang Bisa Terhubung Secara Global 

Karena smartphone terhubung dengan internet yang bisa menghubungkan kita dengan dunia globasl dimana tidak terdapat sekat yang memisahkan anatara tempat dengan lainnya. Dengan adanya smartphone juga menghadirkan media sosial yang memiliki banyak manfaat. Berita dapat mudah cepat menyebar dikarenkan kemudhana dalam memforward berita dari satu orrang ke orang lain. Media online juga mulai bermunculan dikarenakan masyarakat mulai beralih ke berita online tanpa perlu membeli koran cetak.

3. Sebagai Ladang Untuk BElajar Online

Selain dapat berteman dengan banyak orang dari berbagai belahan dunia, dengan adanya smartphone Anda juga bisa meningkatkan penghasilan. Melalui media sosial ataupun marketplace yang telah dikembangkan oleh developer akan memudahkan anda dalam berjualan secara online. Jualan online tidak harus menuntut Anda untuk menyetok barang di rumah.


Nah itulah sebab teknologi diciptkan untuk memudahkan manusia dan manusialah yang akan menentukan bagaimana peranannya.


ELDI PRAMA RAMADHAN


























1 komentar:

SMARTPHONE CANGGIH DI ABAD-21 M

     SmartPhone     Teknologi begitu cepat perkembanganya, sehingga manusia yang hidup pada abad ke-21 bisa menikmati dalam teknologi-teknol...